Tips Perawatan Kulit Yang Bisa Bekerja Untuk Semua Orang

Tips Perawatan Kulit Yang Bisa Bekerja Untuk Semua Orang

Ketika datang ke perawatan kulit, ada banyak sumber daya besar yang tersedia untuk membantu Anda mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kulit Anda. Ada banyak situs web, panduan, buku, video, dan sumber daya lain yang tersedia. Kumpulan kiat ini berisi beberapa saran terbaik untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih baik dan lebih sehat.
Beri diri Anda manfaat dari keraguan ketika datang ke perawatan kulit Anda. Dengan beralih ke mandi hangat daripada yang panas. Dengan melakukan ini Anda akan membuat kulit Anda kering karena terlalu panas. Kulit kering adalah salah satu penyebab utama kerutan dan iritasi.
Anehnya, Anda perlu menggunakan pelembab bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak. Jika kulit Anda berminyak, dan Anda melewatkan pelembab, kulit Anda akan masuk ke lembur memproduksi minyak untuk menggantikan minyak yang baru saja Anda lepaskan. Jadi wajahmu akan menjadi lebih berminyak dari sebelumnya. Gunakan pelembab bebas minyak ringan sehingga kulit Anda tidak memutuskan untuk menaikkan produksi minyak lagi.
Jangan merokok jika ingin kulit sehat. Merokok menua kulit Anda, membuat Anda tampak lebih tua dari yang sebenarnya. Ini menyebabkan pembuluh darah di lapisan atas kulit menjadi lebih tipis, menurunkan aliran darah, dan menyebabkan kulit kehabisan oksigen serta nutrisi kunci lainnya. Selain itu, merokok menyebabkan serat kolagen kulit Anda menjadi lemah. Serat ini adalah apa yang memberi kekuatan kulit Anda serta elastisitas.
Kurangi konsumsi alkohol Anda untuk kulit yang bagus. Sementara satu atau dua minuman per hari dapat diterima (dan beberapa penelitian mengatakan bahkan bermanfaat), lebih dari ini dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Konsumsi alkohol berlebih dapat menyebabkan kulit Anda memproduksi terlalu banyak minyak, serta menyebabkan pori-pori membesar.
Jika Anda memiliki kulit kombinasi, maka rejimen perawatan kulit Anda mungkin sulit untuk disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kulit kombinasi paling baik dikombinasikan dengan pengelupasan kulit, bersama dengan kontrol minyak lembut di area di mana kulit lebih berminyak dan dengan pelembab di patch yang lebih kering untuk mempertahankan warna kulit yang sehat dan merata.
Hindari lingkungan kering untuk kulit yang lebih cerah. Anda dapat menjaga rumah Anda lembap, berkat pelembap. Setelah Anda menemukan tingkat kelembapan yang nyaman yang membuat kulit Anda tampak hebat, cobalah menjaga rumah Anda seperti ini setiap saat. Hindari kelembaban yang ekstrim, yang akan membuat kulit Anda terlalu kering karena penguapan yang akan terjadi, setiap kali Anda melangkah keluar dari rumah Anda.
Jangan terlalu mengelupas kulit berminyak. Anda hanya harus mengelupas kulit berminyak 3 kali seminggu, meskipun Anda mungkin tergoda untuk melakukannya setiap hari. Exfoliating secara terus menerus akan melakukan kebalikan dari apa yang Anda inginkan: itu akan menstimulasi produksi minyak berlebih. Setelah pengelupasan, jangan lupa untuk menggunakan pelembab bebas minyak, karena Anda perlu menjaga kulit Anda seimbang dan terhidrasi.
Sebelum Anda memulai rejimen perawatan kulit, Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda. Jika Anda tidak tahu jenis kulit Anda, maka Anda tidak akan dapat secara efektif memilih produk perawatan kulit yang tepat yang akan Anda gunakan. Sebelum memulai rutinitas perawatan kulit baru, Anda harus mengidentifikasi jenis kulit Anda.
Bersikaplah lembut. Anda tidak perlu menggosok kulit Anda dengan pembersih yang keras agar tetap bersih dan sehat. Sebaliknya, gunakan hangat - bukan air panas dan pembersih lembut ringan untuk mencuci kulit. Gunakan krim cukur pelembab dan pisau cukur tajam saat bercukur. Keringkan kulit Anda dengan lembut dengan menepuk-nepuk, bukannya menggosok, dengan handuk.
Anda harus menggunakan make up remover untuk menghapus make up, daripada menggunakan cleanser Anda untuk pekerjaan itu. Beberapa pembersih cukup lembut, tetapi sebagian besar akhirnya menjengkelkan daerah di sekitar mata Anda. Sebelum menerapkan apa pun, pastikan bahwa itu cocok untuk jenis kulit Anda dan bebas minyak.
Tip perawatan kulit yang bagus adalah menghindari mandi air panas. Ketika air terlalu panas, itu merusak lapisan lipid kulit, yang menyebabkan hilangnya kelembaban. Lebih baik untuk mandi hangat dan hanya berada di air untuk waktu yang singkat.
Untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih baik secara alami, Anda harus minum banyak air. Sementara pelembab mengisi kulit Anda dari luar, air dapat menghidrasi kulit Anda dari dalam, membuat Anda memiliki cahaya alami. Air juga meningkatkan sirkulasi Anda, dan minum banyak dari itu dapat membuat Anda tidak terlihat terlalu pucat atau basah.
Jika Anda adalah pria yang menderita rosacea, pertimbangkan untuk beralih ke pisau cukur listrik. Jika Anda harus menggunakan pisau cukur manual, pastikan pisau itu segar dan tajam. Pisau cukur yang tumpul akan menyebabkan iritasi pada kulit dan karenanya dapat memperburuk gejala rosacea.
Bekas luka bisa sulit untuk dihilangkan, tetapi cobalah mengelupasnya secara teratur. Exfoliating dapat bekerja untuk menghilangkan lapisan atas dengan lembut sehingga membuatnya lebih halus dan rata. Hati-hati jangan sampai terlambat. Overworking kulit yang sensitif dari bekas luka dapat menyebabkannya menjadi meradang dan lebih terlihat.
Apakah Anda mengalami kulit kering begitu parah sehingga Anda mempertimbangkan untuk membuat janji dengan dokter kulit? Sebelum Anda batuk membayar co-pay, cobalah tips sederhana ini untuk membantu meringankan kulit kering. Alih-alih menggunakan sabun untuk mencuci tubuh Anda, gunakan pelembab tubuh sebagai gantinya, dan setelahnya, gunakan losion pelembab. Selain itu, gunakan humidifier di rumah Anda. Ini akan membantu meredakan gatal, kulit kering. Jika rekomendasi ini tidak memperbaiki kulit kering Anda, maka buatlah janji dengan dokter Anda.
Cara gratis untuk mendapatkan keunggulan saat mengerjakan perawatan kulit adalah menghindari penyamakan. Penyamakan tidak hanya membuat usia kulit Anda sangat cepat, tetapi juga menyebabkan kanker kulit dan sejumlah besar efek samping yang mematikan. Jadi, simpan beberapa dolar, dan dapatkan waktu tambahan dengan tidak pergi ke tempat tidur penyamakan beracun itu. Sedikit sinar matahari bagus untuk Anda, tetapi ketika kulit Anda berubah warna, warnanya menjadi rusak.
Setelah membaca tips ini, Anda dapat mulai memahami apa yang dibutuhkan untuk memiliki kulit yang lebih baik. Ada banyak informasi dan Anda perlu tahu cara menerapkannya. Dengan pemikiran ini, Anda dapat menyaring rejimen perawatan kulit Anda sendiri sehingga Anda dapat memperbaiki kulit Anda.


Share this

Related Posts

First